Timsus Pendirian Perguruan Tinggi di Kabupaten Buol Bertemu Rektor UNG Bahas Cabang PSDKU Di Wilayah Buol

pertemuan-timsus-pendirian-perguruan-tinggi-di-kabupaten-buol-yang-terdiri-dari-front-parlemen-jalanan-dprd-buol-dan-pemda-bersama-rektor-unversitas-negeri-gorontalo-eduart-wolok

Berita Buol - Tim Khusus (Timsus) Pendirian Perguruan Tinggi di Kabupaten Buol, berkunjung ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan bertemu langsung dengan Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT. pada Rabu, 25 Januari 2023 di Provinsi Gorontalo.

Timsus yang terbentuk pasca tuntutan masyarakat untuk mendirikan perguruan tinggi pada awal Januari 2023 lalu ini terdiri dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pemerintah Daerah (Pemda) Buol serta perwakilan dari beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Front Parlemen Jalanan (FPJ).

Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNG Di Kabupaten Buol

Dalam pertemuan tersebut, Timsus yang dipimpin oleh Dr. Tonang Mallongi, M.A. ini bertemu langsung dengan Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., untuk membahas mekanisme pendirian perguruan tinggi di Kabupaten Buol melalui Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) dari UNG.

Baca Juga: 
Front Parlemen Jalanan Mendesak Pemda Untuk Segera Membangun Perguruan Tinggi Di Kabupaten Buol

Terkait hal ini Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., menyambut baik rencana tersebut, menurutnya program PSDKU bisa dilakukan lintas provinsi seperti telah diatur dalam regulasi yang ada. 

"Disamping itu kita melihat bahwa Kabupaten Buol sedikit lebih dekat dengan Gorontalo dibandingkan ibu kota provinsi sulawesi tengah itu sendiri," jelas Eduart dalam pertemuan tersebut.

Namun, terlepas dari semua itu, dijelaskan oleh Eduart Wolok, segala proses untuk pendirian program PSDKU di Kabupaten Buol tetap akan berujung pada persetujuan dan berbagai dukungan dari Pemda Buol nantinya.

PSDKU sendiri merupakan cabang kampus utama untuk Program Studi yang diselenggarakan di lokasi tertentu dengan akreditasi, sistem serta kualitas yang sama dan sesuai dengan kampus induk, yang membedakan dari keduanya hanyalah lokasinya.

Baca Juga: 
Mahasiswa dan Tokoh Pemuda Buol Unjuk Rasa Desak Pemda dan DPRD Bangun Universitas Di Kabupaten Buol

Dukungan Berbagai Pihak 

Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu S.Sos., M.A.P., yang juga turut serta dalam pertemuan itu sebagai pembina Timsus menyatakan, pihaknya akan mendukung langkah-langkah selanjutnya untuk pendirian program PSDKU dari UNG di Kabupaten Buol.

"Artinya Kami akan menyiapkan syarat-syarat awal seperti gedung dan lahan," jelas Srikandi Batalipu. 

Dukungan ini juga dinyatakan oleh Front Parlemen Jalanan (FPJ) yang dalam pertemuan tersebut salah satunya diwakili oleh Rudianto Armen, forum yang terdiri dari berbagai tokoh pemuda dan masyarakat ini memastikan komitmennya untuk terus mengawal berdirinya Perguruan Tinggi di Kabupaten Buol.

"Untuk langkah selanjutnya Kami akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan segala sesuatu yang perlu disiapkan agar tuntutan ini bisa terealisasi dengan baik," ujar Rudianto menegaskan. 

[Rudi]

Baca Juga: 
Kawal Pendirian Perguruan Tinggi Di Buol!!! Pemda, DPRD, dan Tokoh Pemuda Bentuk Tim Khusus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp "buolonline.com", caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Kami menerima siaran pers untuk kegiatan sosial dan nonprofit secara Gratis! Pasang Iklan Banner dan Artikel Iklan di Buol Online mulai Rp 350 ribu, untuk Media Partner dan kontrak kerjasama jangka panjang hubungi Admin PT. Buolpedia Media Indonesia di 0822-9631-0002